turnamen-danbrigif-i-mar-cup-di-lapangan-brigif-i-sidoarjo_20161230_235251

Surabaya – Untuk menyambut HUT ke-54 Brigif-I Marinir pada 17 Januari 2017, Brigif-I Marinir mengadakan turnamen sepakbola Danbrigif-I Mar Cup.

Dalam turnamen yang telah dibuka oleh Danbrigif-I Mar Kolonel Marinir Sugianto diwakili oleh Wakil Komandan (Wadan) Brigif-I Mar Letkol Marinir Dede Harsana di lapangan sepakbola Brigif-I Marinir Jalan Juanda Sidoarjo, Selasa (13/12/2016) lalu ini telah diikuti 32 klub sepakbola.

Semua klub itu dari Surabaya, Sidoarjo dan beberapa kabupaten serta kota sekitar Surabaya.

Turnamen akan dilaksanakan hingga 15 Januari 2017.

Pertandingan Jumat (30/12/2016) yang telah memasuki babak 16 besar, diikuti tim Cahaya FC asal Kedayon, Sidoarjo melawan Warior Axes FC asal Waru, Sidoarjo.

Pertandingan berjalan dramatis, sebab kedua tim sama-sama memiliki kemampuan dan juga strategi yang sama kuatnya, hingga hasil kedudukan seri 1-1.

Hasil yang sama membuat wasit harus memutuskan kedua tim untuk adu penalti sekaligus mencari siapa tim yang berhak menang.

Ternyata disesi penalti skor kedua tim juga sama kuat, 4-4. Alhasil di penghujung pertandingan dilanjutkan dengan pilih penendang serta kiper untuk menendang bola.

Keberuntungan berpihak pada Warior Axes Waru, tendangan sang kiper tak mampu dihadang oleh kiper Cahaya FC, skor akhir 6-5 untuk kemenangan Warior Axes.

Danyonif 5 Mar selaku Ketua Pelaksana, Letkol Marinir Burhanudin, mengatakan, turnamen yang telah memasuki babak 16 besar ini semakin hari semakin seru, sebab secara persaingan tim telah mengerucut dan hanya tim yang kuat yang dapat bertahan.

“Pertandingan babak 16 besar ini sangat menarik. Apalagi antara Cahaya FC dan Warior Axes ini tadi, kedua tim sama-sama imbang. Keduanya sama-sama tidak gampang menyerah hingga pada akhirnya harus penalti,” kata Letkol Marinir Burhanudin Danyonif 5 Mar Ketua Pelaksana, Jumat (30/12/2016).

Sebelumnya, Wakil Komandan Brigif-I Mar Letkol Marinir Dede Harsana menyampaikan saat pembukaan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-54 Brigif-I Mar yang sengaja melibatkan masyarakat.

Selain itu, turnamen ini juga bertujuan memberikan fasilitas turnamen untuk tim di Surabaya dan sekitarnya agar dapat berkembang dan memperlihatkan kemampuannya.

“Kami ingin membuat kegiatan yang dapat melibatkan masyarakat. Untuk turnamen ini sendiri sebagai wadah untuk klub-klub di luar militer maupun non reguler di wilayah Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya untuk berkompetisi dan mengukur hasil pembinaannya selama ini,” tutur Letkol Marinir Dede Harsana dalam sambutannya beberapa waktu lalu.

Pertandingan berikutnya, Minggu (1/1/2017) akan mempertemukan dua tim asal Surabaya dan Malang, yakni PS AL Surabaya melawan Alap Alap FC Kostrad Malang.