tsk_0108_20160801_114526

Surabaya – Petugas Satlantas Polrestabes Surabaya menyita puluhan motor di malam tahun baru, Sabtu (31/12/2016). Motor-motor itu terbukti membunyikan kenalpot brong yang mengganggu masyarakat.

Setidaknya ada 54 motor berkenalan brong diamankan. Dari jumlah itu, 14 diantaranya merupakan motor gede (Moge) dengan CC besar.

Puluhan motor tersebut disita dari beberapa titik konvoi keramaian malam pergantian tahun tadi malam. Jumlah terbanyak diperoleh dari perempatan Kedung Cowek-Kenjeran. Setelah dinaikkan truk, motor dikumpulkan di Colombo.

Meski spanduk larangan menggunakan knalpot brong terpasang di kawasan itu, tapi masih banyak yang tak mengindahkan.

Tidak hanya merazia bengkel, petugas Satpol PP pada malam tahun baru nanti juga akan bergabung bersama polisi untuk mengamankan dan menertibkan lalu lintas di jalanan Kota Surabaya.

AKBP Adewira Negara Siregar Kasatlantas Polrestabes Surabaya sebelumnya sudah memberi imbauan tegas. Penyitaan motor berkenalan brong tidak tebang pilih.

“Kami sifatnya hunting, apabila melihat ada yang pakai kenalpot brong langsung diamankan. Ini dilakukan Timsus, Tim Murai dan Patroli,” katanya.

Sebelumnya, Satlantas Polrestabes Surabaya telah memusnahkan 368 kenalpot brong. Sementara untuk motor para pelanggar bisa diambil set lah sidang selesai.