brt316384335

Surabaya – Partai Demokrat memberi sinyal mendukung Saifullah Yusuf alias Gus Ipul sebagai Gubernur Jawa Timur. Hal tersebut muncul lantaran Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan sempat menyebut Wakil Gubernur Jatim itu sebagai gubernur.

Hal tersebut disampaikan Hinca saat memberikan pidato politik di sela pelantikan Pengurus DPD PD Jatim periode 2016-2021 di JX International, Jalan A Yani, Surabaya, Minggu (8/1/2017).

“Gus Ipul, kami titipkan Partai Demokrat Jawa Timur kepada Provinsi Jawa Timur. Kami partai besar. Kami punya cita-cita besar. Kami punya harapan sangat besar dan karena itu, kami tahu Jawa Timur adalah provinsi besar,” kata Hinca.

“Yang besar-besar kami serahkan ke Gus Ipul. Kalau yang kecil-kecil biar sekjen yang ngurus. Tepuk tangan dulu untuk ‘Pak Gubernur’ kita,” imbuhnya. Gus Ipul hanya tersenyum mendengar penuturan Hinca.

Dalam kesempatan itu, Hinca juga menyampaikan pesan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono kepada pengurus DPD PD Jatim serta DPC dan kader lainnya tentang pemilihan gubernur di Jawa Timur akan datang maupun pemilihan gubernur di DKI, yang berlangsung pada 15 Februari 2017.

“Pakde (panggilan akrab Ketua DPD PD Jatim Soekarwo), bimbing partai di Jawa Timur. Dalam waktu tidak terlalu lama, di depan mata pemilihan Gubernur Jawa Timur akan segera menjadi gawe kita bersama. Pemilihan kepala daerah di 18 kabupaten dan kota akan menjadi gawe kita bersama,” terangnya.

“Karena itu, teman-teman yang baru dilantik selepas ini, mari bekerja keras,” jelasnya.

Hinca juga menyampaikan kepada seluruh kader dan jajaran partai sampai legislator untuk turun ke bawah (turba) dan menyapa simpatisan di daerah pemilihan masing-masing.

“Mulai hari ini Partai Demokrat memanggil putra-putri terbaik Jawa Timur untuk bertarung di pemilihan gubernur, bertarung di pemilihan kepala daerah, baik bupati maupun wali kota,” tuturnya.