wakil-wali-kota-surabaya-whisnu-sakti-buana

Surabaya – Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana resmi melepas masa sendirinya, dengan mempersunting Dini Syafariah Endah, sahabatnya di SMPN 6 Surabaya.

Bertempat di Masjid Al Akbar, Whisnu sengaja memilih tanggal pernikahan berbarengan dengan HUT Dewan Perwakilan Cabang Surabaya PDI-P, Selasa (10/1/2016).

“Menyempurnakan langkah, kalau pemimpin tanpa pasangan itu belum sempurna. Supaya tidak jadi bahan omongan, masak wawali Suroboyo duda terus,” kata Whisnu usai akad nikah.

Pemilihan tanggal yang bertepatan dengan HUT DPC PDI-P Surabaya pada tanggal 10 Januari, memang telah direncanakan sebelumnya.

Whisnu sebenarnya ingin acara pernikahannya digelar secara sederhana bersama partai, namun rupanya kabar pernikahannya tersebar luas.

“Sengaja kita jatuhkan 10 Januari bersama HUT partai. Awalnya, tidak ramai-ramai, dirayakan bareng partai di Kapuas. Tapi ternyata banyak yang tahu, jadi ya tidak apa-apa. Banyak yang mendoakan buat kami,” terang Whisnu.

Meskipun mengenal Dini Syafariah Endah saat masih duduk di bangku menengah pertama, justru kedekatannya waktu itu bukan sepasang kekasih, melainkan teman dekat alias bersahabat.

“Kenal sejak SMP, sebenarnya saya sama nyonya tidak resmi pacaran, deket iya. Teman SMP, enggak pernah sekelas. SMA beda karena nyonya di Jogja. Meskipun begitu, kita masih sering ketemu,” jelasnya.

Dalam prosesi akad nikah yang berlangsung khidmat ini, turut dihadiri Gubenur Jawa Timur Soekarwo, SKPD Pemkot Surabaya, dan pengurus partai PDI-P.

Setelah prosesi akad, kedua mempelai melepas burung dara dan balon bersama keluarga.