a5e9d2d1-b889-43fb-89ed-50958a3394f6_43

Lintasmedia – Istri sedang ingin bercinta tapi malu mengungkapkan isi hatinya. Ketimbang hanya memendam hasrat bercinta, tak ada salahnya Anda para istri mengeluarkan ‘kode-kode’ yang bisa jadi tanda bagi suami.

Berikut ini ‘kode-kode’ yang bisa ditunjukkan istri pada suaminya sebagai tanda bahwa saat itu, istri sedang ingin bercinta.

1. Gunakan pakaian seksi

Pakar hubungan dan seksolog Jessica O’Reilly PhD menuturkan jika biasanya Anda mengenakan setelan piyama atau daster saat tidur, coba gunakan pakaian yang tidak biasa. Akan lebih baik lagi jika Anda mengenakan lingerie yang bisa jadi ‘kode keras’ bagi suami untuk bercinta.

“Tapi jika tak ada lingerie atau baju seksi, Anda bisa menggunakan pakaian santai misalnya kaos oblong dan celana pendek, tapi tanpa bra. Itu membuat Anda terlihat santai dan seksi,” kata O’Reilly.

2. Beri petunjuk menggunakan sesuatu

O’Reilly menuturkan petunjuk bisa diberikan pada suami sebagai tanda Anda ingin bercinta. Misalnya saja, letakkan vibrator atau lubrikan di bantal suami.

Nah, ketika suami bertanya pada Anda, O’Reilly mengatakan Anda cukup mengedipkan mata dan menggodanya. Dengan begitu, biasanya suami akan paham dengan maksud Anda.

3. Ajak suami nonton film romantis

Nonton film bisa jadi cara istri mengungkapkan keinginan bercintanya secara tidak langsung. Caranya, tontonlah film romantis bersama pasangan dan gunakan materi dalam film itu sebagai ‘pancingan’ untuk pasangan.

Terapis seks Ian Kerner PhD mengatakan bahasa yang Anda gunakan untuk membicarakan seks dalam situasi seperti ini bisa terdengar seksi tanpa harus merancangnya. Sehingga, katakan saja keinginan Anda sebagai sebuah fantasi.

“Misalnya, coba utarakan ‘Aku senang sekali dengan morning sex. Pasti akan lebih menggairahkan kalau kita sering melakukannya’,” kata Kerner.

Atau, Anda juga bisa mengatakan dengan lebih sering bercinta Anda makin merasa dekat dan terbuka dengannya.

4. Kirim pesan singkat ‘seksi’

O’Reilly mengatakan keinginan bercinta bisa diungkapkan melalui beberapa pesan teks yang Anda kirimkan ke suami di siang hari. Tak perlu pesan yang rumit, cukup tuliskan kalimat seperti ‘Aku tunggu kau di tempat tidur’.

Alternatif lain dalam memanfaatkan alat komunikasi, Anda bisa bisa mengirimkan foto close up seksi dengan pakaian yang sedikit dimodifikasi busana. Contohnya, memakai baju dengan satu tali bra yang dilepas atau menggunakan baju yang menunjukkan belahan dada.

5. Berdandan

Berdandan bisa jadi cara lain istri menunjukkan bahwa ia sedang ingin bercinta. Terlebih jika Anda tipe orang yang jarang dandan, menggunakan makeup saat suami pulang bisa membuat suami penasaran apa maksud Anda melakukan hal itu.

Atau, Anda bisa menggunakan wangi-wangian atau mandi dan keramas saat suami pulang. Sebab, penampilan istri yang fresh juga bisa membuat suami bergairah bukan.

“Pria memang lebih cepat bergairah ketimbang wanita. Bahkan melihat istri keluar dari kamar mandi berbalut handuk saja sudah membuatnya terangsang,” kata pakar hubungan dan seks Megan Fleming, PhD.