BUKBER HOTEL

Agama menjadi dasar pijakan umat manusia mempunyai peranan yang sangat besar dalam proses kehidupan manusia. Ajaran Islam disyariatkan karena mengandung banyak hikmah bagi manusia. Karena pada dasarnya agama Islam diturunkan ke dunia oleh Allah swt tanpa memiliki tujuan, melainkan agama Islam diturunkan memiliki tujuan yaitu memberikan tuntunan hidup manusia menuju kejalan yang lurus yang diridhai oleh Allah swt. Sehingga ajaran Islam ditanamkan kepada diri individu untuk menjadi pandangan hidup sehingga dapat mendatangkan kebahagiaan di dunia dan di akhirat.

Ibadah puasa merupakan ibadah yang diperintahkan oleh Allah swt untuk seluruh umat muslim, sehingga ibadah puasa menjadi salah satu dari rukun islam. Pada dasarnya puasa disyariatkan oleh Allah swt sebagai media untuk melatih diri agar manusia memiliki kemampuan mengendalikan diri. Selain itu ibadah puasa juga merupakan suatu pokok dari rangkaian pembinaan iman manusia. Ibadah puasa sendiri terdiri dari 2 (dua) rukun, dengan adanya 2 (dua) rukun puasa inilah hakikat puasa akan terwujud. Adapun 2 (dua) rukun puasa tersebut, yaitu sebagai berikut:

1. Niat
Dalam melaksanakan ibadah puasa, niat merupakan salah satu kewajiban.

2. Menahan diri dari hal-hal yang dapat membatalkan puasa
Dalam puasa, umat muslim harus Mmenahan diri dari hal-hal yang dapat membatalkan puasa mulai dari terbitnya fajar hingga terbenamnya matahari.

Puasa dapat dikatakan sebagai ibadah yang istimewa dalam Islam. Keistimewaan itu yaitu terletak pada adanya keterlibatan beberapa aspek dalam diri manusia selama menjalankan ibadah puasa baik itu aspek yang bersifat jasmaniah maupun aspek yang bersifat ruhaniah, aspek emosional serta aspek spiritual. Apabila puasa ditinjau dan dikaji dari berbagai segi, akan ditemukan banyak manfaat yang belum disadari ataupun diketahui secara baik.

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang selalu dinanti-nanti oleh umat Islam, hal ini dikarenakan seluruh umat Islam diwajibkan untuk melaksanakan sebuah ibadah tahunan berpuasa, dimana dalam bulan ini semua amal ibadah akan dilipat gandakan. Sehingga dalam bulan ramadhan ini, seluruh umat muslim berlomba-lomba meningkatkan ibadahnya dan memperbanyak melakukan kebaikan.

Melihat pada perkembangan zaman dewasa ini tradisi sudah banyak dilatar belakangi oleh kenyataan mengenai pesatnya budaya massa. Di Indonesia pun, dalam bulan ramadhan yaitu dalam aktivitas ibadah puasa tidak jarang diisi dengan berbagai aktivitas kebudayaan. Adapun tradisi yang sering dilakukan masyarakat Indonesia di bulan ramadhan yaitu tradisi buka puasa bersama atau sering kali masyarakat mengenalnya dengan BUKBER. Buka puasa bersama menjadi fenomena interaksi sosial dengan kehidupan sosial budaya. Yang dinamakan buka puasa bersama, tentunya dalam kegiatan didalamnya pastinya makan bersama. Makan bersama dalam buka puasa bersama menjadi salah satu momen yang banyak dinikmati oleh umat muslim sepanjang bulan ramadhan.

Tentunya pada bulan ramadhan, orang biasanya selalu menyempatkan diri untuk berbuka puasa bersama baik itu bersama teman, rekan kerja, kolega, ataupun keluarga sekaligus buka puasa bersama menjadi momen silaturrahim. Paket Buka puasa bersama telah menjadi tradisi di Indonesia hal ini dapat diketahui bahwa semua kelompok dari lampisan masyarakat, mulai dari kelas atas, kelas menengah, serta kelas bawahpun melakukan buka puasa bersama. Sehingga buka puasa bersama saat ini menjadi salah satu agenda yang tidak boleh terlewatkan selama bulan ramadhan.

Buka puasa bersama tidak selalu dilakukan di rumah, melainlan di tempat-tempat makan yang biasanya sudah terbiasa menyediakan fasilitas hidangan buka puasa baik itu dalam skala kecil maupun besar. Surabaya merupakan kota terbesar ke 2 (dua), tentunya memiliki berbagai tempat yang menarik, hits, lokasi yang mudah diakses, nyaman, dan harga terjangkau. Sehingga hal ini cukup direkomendasikan untuk melakukan buka puasa bersama di bulan ramadhan.
Adapun tempat yang direkomendasikan untuk buka puasa ramadhan di Surabaya yaitu cukup beragam yaitu sebagai berikut:

  1. Restoran
  2. Rumah makan
  3. Cafe
  4. Hotel yang kini menjadi trend.

Selain itu ditunjang dengan banyaknya Catering di Surabaya yang menyediakan Paket buka puasa bersama di Surabaya dengan menu tradional maupun internasional tentunya dengan cita rasa yang lezat. Dengan demikian Catering di Surabaya menjadikan orang mudah dalam melakukan acara buka puasa bersama.

CIRI-CIRI RESTORAN YANG NYAMAN UNTUK BERBUKA PUASA BERSAMA

gubug-makan-mang-engking

Ketika kami makan, kami melakukannya untuk bersantai, bersantai, dan menikmati makanan lezat di perusahaan yang hebat dan suasana yang sama hebatnya. Ketika puas dengan pengalaman keseluruhan, pelanggan hampir pasti akan melakukan kunjungan kembali. Di bawah ini adalah beberapa kualitas yang menentukan apa yang merupakan pengalaman restoran yang luar biasa.

  1. Menyajikan makanan berkualitas tinggi

Sebuah restoran yang bagus untuk tempat buka puasa di Surabaya tidak berkompromi dalam hal menghidangkan makanan enak, karena itu adalah alasan utama orang makan di luar. Menetapkan standar tinggi dalam hal kualitas makanan sangat penting dan konsistensi juga penting. Makanan berkualitas dan lezat akan membuat restoran memiliki reputasi luar biasa, menghasilkan loyalitas pelanggan. Untuk menciptakan pengalaman restoran yang hebat, memiliki koki yang sangat terampil dan berpengalaman, yang menyiapkan makanan menggunakan bahan-bahan terbaik untuk mempertahankan standar tinggi sangat penting.

  1. Pengalaman bersantap yang sebenarnya

Pelanggan biasanya mencari pengalaman restoran yang bagus secara keseluruhan saat makan di luar. Saat Anda keluar, Anda ingin tahu bahwa Anda makan di lingkungan yang bersih dan mendapatkan layanan terbaik. Sebuah restoran yang bagus akan memastikan bahwa staf membantu meningkatkan pengalaman tamu melalui kesopanan dan sikap ramah. Server harus memiliki pengetahuan tentang masakan. Mengatasi masalah dengan segera dan memastikan bahwa makanan dan minuman sampai ke pelanggan tepat waktu sangat penting.

  1. Suasana restoran

Ada alasan bagus mengapa restoran yang sukses menginvestasikan sumber daya yang luas untuk menciptakan suasana yang sempurna. Faktanya adalah, atmosfer berjalan jauh dalam menentukan apakah pelanggan tetap kembali atau tidak. Orang-orang suka memiliki pengalaman restoran yang menyenangkan seperti yang berkesan, dan ini termasuk lokasi yang luar biasa dan pengaturan suasana hati yang tepat. Faktor-faktor yang mempengaruhi suasana restoran termasuk dekorasi, tempat duduk yang nyaman, musik latar, keterbukaan, dan pencahayaan yang tepat.

  1. Mendapatkan nilai untuk uang

Pada akhirnya, orang membayar banyak uang untuk pengalaman restoran yang sudah diantisipasi. Ini bukan hanya tentang makanan, itulah mengapa mendapatkan nilai untuk uang itu penting. Pelanggan mengharapkan harga untuk mencerminkan jenis makanan dan tingkat layanan. Orang-orang tidak akan mengeluh ketika mereka merasa mendapatkan nilai untuk uang mereka dan perusahaan yang memiliki reputasi baik akan selalu berusaha untuk memberikan layanan yang baik dengan makanan berkualitas tinggi. Harga tinggi yang tidak masuk akal akan membuat marah pelanggan, mengecilkan bisnis yang berulang sementara harga yang sangat rendah cenderung menimbulkan kecurigaan tentang kualitas makanan dan layanan.

  1. Ketulusan dan komunikasi

Tamu di sebuah restoran ingin merasa diperlakukan seperti individu, bukan angka, jadi melakukan kontak yang tulus dan tulus dengan mereka adalah cara yang bagus untuk memulai pengalaman restoran mereka dengan nada positif. Untuk membuat pelanggan merasa istimewa:

  1. Pelajari nama mereka dan buat mereka merasa dihargai dan diakui
  2. Pelajari preferensi makanan atau minuman dan buat rekomendasi yang sesuai
  3. Berkomunikasi dengan pelanggan online dan memiliki kehadiran aktif di media sosial
  4. Menanggapi ulasan atau pertanyaan pelanggan atau perselisihan secara langsung dan jujur. Tidak perlu dikatakan, makanan yang lezat sangat penting untuk pengalaman restoran apa pun, tetapi lebih dari itu, yang membuat pelanggan datang kembali untuk mendapatkan lebih banyak.

Hal yang paling penting lagi dari sebuah restoran tentu adalah ketersediaan paket menu buka puasa murah Surabaya yang mampu dijangkau oleh banyak kalangan. Paket tersebut dibutuhkan sebagai salah satu strategi penghematan saat bulan puasa, hal tersebut mengingat bahwa pada bulan puasa banyak orang yang menawarkan ajakan untuk berbuka puasa lebih dari 3 kali. Oleh sebab itu, restoran dengan harga yang terjangkau dan nikmat untuk tempat buka puasa tentu akan didatangi oleh banyak konsumen.