53285773_105985340500886_2796642701024453945_n

Menikah adalah peristiwa yang paling mebahagiakan bagi setiap orang. Karena pernikahan hanya akan dilakukan sekali semur hidup, untuk itu pernikahan biasanya disebut acara yang sakral. Sehingga periapannya pun haruslah sangat berkesan. Itulah alasan mengapa acara pernikahan harus dibat dengan sedetail dan sesempurna mungkin.

Dalam persiapan pernikahan tidak jarang keinginan untuk membuat pesta pernikahan yang berkesan tersebut gagal karena adanya biaya yang tinggi. Sebenarnya anda tetap bisa kok untuk mebuat pesta pernikahan yang berkesan tetapi tetap murah. Waktu untuk mempersiapkannya pun tidak lama. Apabila anda tertarik untuk mengadakan pesta pernikahan yang berkesan tetapi tetap sesuai dengan kantong anda beberapa langkah ini bisa anda lakukan.

1.Lamaran dan menyiapkan seserahan
Hal pertama yang perlu dilakukan adalah melangsungkan prosesi lamaran. Ya, pertemuan antar kedua keluarga akan menjadia awal yang baik bai kalian dan juga mempererat hubungan yang ada. Hal ini juga menjadi awal keseriusan yang lebih tinggi. Lamaran biasanya digunakan untuk menentukan tanggal pernikahan. Di dalam lamran jangan lupa menyiapkan seserahan ya.

2.Menentukan konsep acara
Jika tanggal sudah didapat, mulailah merancang konsep pernikahan yang anda inginkan. Demi memudahkan dan membantu kelancaran persiapan ulailah untuk mencari vendor atau Wedding Organizer Surabaya.

3.Mengurus surat pernikahan dan juga cincin pernikahan
Kemudian hal yang tidak boleh anda lupakan adalah tentang surat untuk pernikahan. Karena banyak prosedur yang harus kalian siapkan, jadi jangan sampai telat dan menganggap mudah untuk mengurus surat pernikahan yaa. Selain itu yang tak kalah penting adalah cincin pernikahan. Karena mencari cincin pernikahan juga bukan hal mudah, jadi siapkan dari awal ya dan pilihlah cincin yang sesuai dengan keinginan kalian berdua.

4. Mencari lokasi pernikahan dan jangan lupa mencari souvenir
Kalau konsep sudah matang, mulailah untuk mencari lokasi yang sesuai dengan konsep yang kalian inginkan demi terciptanya pesta pernikahan yang beerkesan bagikalian. Untuk mencari lokasi, kalian juga harus sesuaikan dengan kantong yaa. Mengapa harus memikirkan lokasi pernikahan dari awal? Alasannya adalah tidak semua lokasi bisa mudah didapatkan. Contohnya jika acara kalian pada hari libur, cenderung lebih sulit untuk mendapatan lokasi yang kalian inginkan.

Selain itu, mulailah juga untuk mempersiapkan souvenir yang akan kalian bagikan untuk tamu ndangan. Memilih souvenir rasanya menjadi salah satu hal yang lumayan mudah karena hal ini tidak berpengaruh banyak pada kebutuhan lain.

5. cobalah memilih pakaian pengantin
Hal selanjutnya dalah memilih pakaian pengantin. Ini di lakukan diawal karena hal ini akan memakan waktu yang cukup lama, cobalah memilih pakaian pengantin yang sesuai tema atau konsep yag kalian inginkan. Ingat, pilihlah pakaian yang keren tetapi juga sesuiakan dengan budget yaa.

6. Saatnya mencetak undangan dan memilih catering
Jika tanggal dan lokasi sudah siap, mulailah untuk mendesain dan mencetak undangan ya. Diikut dengan memilih catering yang nantiya akan kalian sajikan untuk para tamu undangan. Mungkin jika kalian memilih menggunakan paket pernikahan, di situ sudah disediakan catering. Tetapi jika kalian tidak mengunakan nya jangan risau.

Jaman sekarang lumayan mudah untuk mencari jasa catering. Jika anda tinggal di Surabaya, anda bisa dengan mudah mencari di internet jasa Catering di Surabaya yang enak dan murah. Karena catering ini sangat penting, maka perlu disesuaikan dengan budget yang kalian keluarkan nanti tidak membengkak.

Jika sudah mendekati tanggal pernikahan hal yang dilakukan adalah mengecek seua persiapan. Dan memastikan semua persiapan yang sudah dipesan tidak ada hambatan. Selain itu yang perlu kalian lakukan adalah mempersiapkan mental untuk status baru yang akan kalian sandang. Jadi, tidak ada salahnya jika kalian banyak merenung dan mengintrospeksi diri agar kalian menjadi pribadi yang lebih baik.