56189719_2018184165151247_2845571445296818959_n

Menikah adalah suatu momen yang sangat istimewa yang terjadi pada diri manusia. Dengan menikah sesuatu yang dulu dilarang pun akhirnya bisa bernilai menjadi ibadah, oleh karena nya menikah sangat dinannti oleh para muda-mudi yang telah baligh. Hukum menikah dalam Islam pun kondisiental artinya hukum yang berlaku sesuai dengan keadaaan seseorang. Pernikahan akan menjadi sunah apabila seseorang pria telah dewasa dan mampu memberi nafkah lahir batin, menjadi wajib manakala jika tidak segera menikah akan mudah terjadi Zina.

Menikah bukanlah perkara sepele, karenanya dalam pernikahan akan ada tanggung jawab besar setelahnya, ketika ijab qabul pernikah telah diselenggarakan sesuai syarat dan rukunnya, maka saat itulah seorang laki-laki telah mengambil alih tanggung jawab besar seorang anak perempuan dari ayahnya.

Tentunya dalam setiap ijab qabul para pengantin mengabdikan momen berharganya dengan menggelar acara resepsi pernikahan. Jika jaman dulu kebanyakan calon pengantin masih mempersiapkan pernikahan sendiri atau mungkin hanya dengan bantuan dari keluarga atau teman dekat. Tapi hal itu sangat berbeda dengan jaman sekarang. Saat ini jarang sekali calon pengantin yang tidak menggunakan jasa Wedding organizer Surabaya dalam mempersiapkan pernikahan mereka biasanya menyediakan paket pernikahan Malang supaya lebih praktis dan hemat.

Hal ini biasanya terjadi karena kesibukan calon pengantin. Karena banyak hal yang pastinya perlu disiapkan sebelum pernikhaan. Peran dari Wedding organizer sendiri juga tentunya sangat luas. Dari menjadi pihak yang bertanggung jawab atas kelancaran jalannya pesta pernikahan dari mulai akad sampai dengan resepsi pernikahan. Berikut berbagai peran lain seorang Wedding organizer dalam membantu pernikahan:

Yang pertama adalah Meringankan beban calon mempelai. Menggunakan jasa Wedding organizer memanglah bukan sebuah keharusan, tapi karena perkembngan zaman, jasa Wedding organizer sering sekali dibutuhkkan oleh para calon mempelai alasannya karena bisa membantu mempermudah calon mempelai dalam merencanakan pernikahan.

Tugas asli dari Wedding organizer adalah membantu perencanaan pernikahan yaitu memberi usulan tentang konsep biaya, berbagai vendor seerti dekorasi, katering sampai gaun dan rias pengantin.

Selain memberi masukan, Wedding organizer juga biasanya memberi masukan tentang rencana pernikahan seperti tema, hingga jalannya acara sesuai dengan keinginan dan kebutuhan para calon pengantin. Wedding organizer sendiri biasanya juga membenuk tim yang profesional untuk mengatur jalannya pesta pernikahan. Mulai dari persiapan sampai dengan selesainya acara.

Setelah menyarankan dan memberi masukan pada pengantin, peran selanjutnya dari Wedding Organizer adalah menyelesaikan konsep acara yang diinginkan para calon mempelai. Biasanya para Wedding Organizer Malang akan datang sendiri ke venue yang sudah ditunjuk. Lalu membuatkan denah lokasi gedung dan layout ruangan.

Jadi Wedding Organizer bisa langsung memberikan gambara tenatng calon mempelai mengenai dekorasi dan tata letak ruangan saat pesta pernikahan. Tugas lain dari Wedding Organizer adalah memberikan banyak sekali pilihan vendor yang akan membantu memperindah pesta pernikahanmu. Wedding Organizer mengerti mana saja vendor yang bagus dan tentunya memberikan promo-promo yang menarik. Kebanyakan Wedding Organizer akan menjadi jembatan antara konsumen dengan vendor yang terlibat.

Biasanya para Wedding Organizer akan mengenalkan dulu konsumen pada vendor yang ada. Lalu Wedding Organizer akan memberikan kontak dan informasi vendor supaya para calon mempelai bisa mendisukusikan dengan vendor itu. Koordinasi biasanya juga diserahkan pada pihak jasa Wedding Organizer.

Hal ini tentunya akan meringankan dan mempermudah pengantin dalam memilih vendor. Sebagai orang yang sudah biasa menangani pesta pernikahan, biasanya para Wedding Organizer sudah tahu bagaimana cara membantu calon pengantin dalam menghemat biaya.

Contohnya dalam pengeluaran catering pernikahan Jakarta. Para calon mempelai harus benar-benar menghitung dengan tepat berapa saja tamu undangan yang aka hadir, agar soal makanan tidak terjadi kekurangan. Para calon pengantin juga dituntut untuk jujur dalam hal budget yang disipkan untuk pesta pernikahan ini.

Intinya, dengan adanya Wedding Organizer kamu akan terbantu dalam segala hal. Mulai dari perancangan budget, pemilihan vendor dan tamu vendor, di hari H sampai laporan hasil acara juga akan disiapkan oleh Wedding Organizer. Jaringan vendor-vendor pernikahan seperti catering Jakarta, atau yang lainnya yang dimiliki Wedding Organizer akan sangat membantu kamu dalam memilah vendor dan mencari dengan harga yang sesuai dengan kantong.