41440736_1837832486332552_5230730130225102848_n

Momen pernikahan merupakan momen yang sangat mengesankan bagi siapa saja. Di hari pernikahannya, siapapun pasti ingin melakukan yang terbaik mulai dari memilih tempat resepsi, baju pernikahan, hindangan pernikahan, souvernir hingga pernak-pernik lainnya. MeskiMeski telah direncanakan sebaik mungkin, dalam momen pernikahan nampaknya ada saja yang membuat momen itu sedikit mengecewakan. Segala hal terkait pernikahan memang selalu ada plus minusnya. Yang sudah sempurna saja di mata tamu undangan tetap ada kurangnya.

Ketika memilih untuk menggelar pernikahan indoor atau di dalam ruangan ada banyak keuntungan yang didapatkan. Keuntungan itu mulai dari seperti apapun cuacanya, ini tidak masalah sama sekali. Dengan resepsi di dalam gedung kita bisa memilih banyak dekorasi menarik mulai dari yang paling sederhana hingga paling mewah. Suhu dalam ruangan pun bisa dikontrol dengan baik.

Walaupun ada banyak sekali keuntungan yang didapatkan, ada beberapa hal yang tak boleh luput dari perhatianmu. Ketika memilih menggelar pernikahan indoor, kita harus siap jika gedung tempat menikah hanya mampu menampung jumlah undang yang terbatas, sewa gedung harus dilakukan jauh-jauh hari, biaya yang dikeluarkan cukup besar dan suasananya juga jauh alebih formal.

Saat ini pernikahan outdoor banyak digemari, mengingat pernikahan outdoor mampu memberikan kesan yang lebih santai, mengesankan dan akrab. Keuntungan menggelar pernikahan outdoor biasanya suasana lebih informal, pengantin lebih dekat dengan para tamu karena undangan terbatas, banyak foto bagus yang didapat selama pernikahan dan biaya pernikahan bisa dibuat lebih irit.

Hanya saja, pernikahan outdoor juga memiliki beberapa ketidak nyamanan seperti jika cuaca kurang bersahabat ini akan membuat suasana pernikahan berantakan, pencahayaan bisa terganggu atau terbatas, rawan gerah dan membuat riasan mudah luntur. Pernikahan yang dilakukan secara outdoor nantinya akan mendorongmu untuk berpikir lebih kreatif demi mendapatkan suasana outdoor yang manis, mengesankan dan disukai para tamu.

Pada dasarnya, menggelar pernikahan indoor atau pun outdoor sama baiknya. Ini tergantung pada selera masing-masing pengantin serta keluarga besar. Untuk biaya, keduanya juga bisa lebih hemat asal perencanaannya dilakukan sebaik mungkin. Perlu kalian juga ketahui, pilihlah jasa catering di Jakarta yang memang sudah berpengalaman dalam menangani event pernikahan outdoor, karena itu salah satu faktor yang mempengaruhinya. Lalu bagaimanakah menentukan menu catering pernikahan di Jakarta yang benar untuk resepsi outdoor?? berikut ulasannya.

Menu Makanan Apa Saja Yang Cocok Untuk Gaya Pernikahan Outdoor

41437855_1837843702998097_6880355033427214336_n

Menghadapi hari pernikahan dengan segudang rencana satu per satu mungkin sudah mulai terselesaikan. Mulai dari tema, pemilihan warna, undangan, dekorasi, dan masih banyak lagi. Namun apakah kamu kesulitan mencari menu makanan pernikahan yang cocok dengan tema pernikahan kamu yang nantinya bertema outdoor sesuai keinginanmu? adakah jasa catering di Jakarta yang spesialisasi di event outdoor?. Berbeda dengan menggelar pernikahan indoor atau seperti di rumah, gedung dan sebagainya yang sebenarnya lebih mudah untuk memilih menu makanannya. Namun bagaimana jika kamu memiliki wedding venue yang outdoor dimana dari suasananya saja sudah pasti berbeda sekali. Agar tamu undangan mu merasa senang dengan acara pesta pernikahan yang kamu gelar, tidak ada salahnya jika menyiapkan menu makanan dari catering pernikahan di Bekasi dan Jakarta yang sesuai dengan tema pernikahan outdoor kamu.

Untuk pernikahan outdoor tentunya kamu perlu bantuan dari Wedding Catering atau Catering Pernikahan di Jakarta yang berpengalaman dalam hal ini, di Jakarta dan sekitarnya terdapat vendor yang sangat berpengalaman dan profesional yaitu Berkah Catering mereka dapat membantu persoalan catering di Jakarta baik indoor maupun outdoor jika pernikahan bergaya outdoor menu makanan pernikahan yang paling cocok biasanya adalah buffet yang berisi jenis makanan barbeque atau BBQ buffet ini bisa kamu sediakan sebagai hidangan utama. Pilihan menu makanan pernikahan lainnya seperti kebab, chicken cordon bleu, roast peking duck, satay, sushi bar, atau chicken / fish and chips juga bisa menjadi alternatif lain dari pilihan menu makanan pernikahan di suasana yang bertemakan outdoor.

Namun sebelum acara mulai digelar biasanya para tamu undangan akan mengisi waktu dengan berbincang – bincang. Menyediakan ice cream atau dengan minuman yang segar seperti fresh juice, lemonade. Untuk cemilannya juga bisa menyediakan pilihan beberapa menu Canape buah atau mini burger sebagai jamuan para tamu agar bisa berbaur dengan tamu yang lainnya. Ini juga bisa menjadi sebuah pelayanan yang memanjakan para tamu undangan mu.

Jika acara pernikahan kamu yang termasuk memiliki acara after party atau hingga tengah malam. Tentunya kamu harus menyiapkan juga hidangan pendampingnya. Pilihan menu makanan pernikahan yang cocok untuk acara after party kamu adalah dengan pizza. Hidangan pizza bisa menjadi cemilan yang tidak terlalu berat namun bisa menghidupkan suasana kamu dengan para sahabat. Pilihan menu makanan pernikahan bisa menjadi salah satu item yang membuat tamu undangan happy dan merasa enjoy di pernikahan kamu. Jadi untuk mendapatkan pujian dari mereka semua jangan sampai salah menghidangkan menu makanan juga ya bride to be.

Untuk lebih jelasnya mengenai menu catering yang pas untuk pernikahan kalian, tentu saja kalian bisa konsultasikan masalah ini lebih lanjut ke jasa catering murah di Jakarta yang hendak kalian pilih. Berkah catering adalah salah satunya, catering yang besar sebagai jasa catering di Surabaya ini memanglah sudah sangat kaya akan pengalaman dari event pernikahan dan kini telah hadir di wilayah JABODETABEK. Selain mengcover area Jakarta, berkah catering juga menangani area lainnya seperti catering pernikahan di Bogor dan catering pernikahan di Tanggerang. Masalah harga?? tentunya kalian tidak perlu takut, karena harga paket yang ditawarkan oleh berkah catering pastinya jauh di bawah pasaran.