teknik-foto-siluet-6

Assalamualaikum Warrohmatullahi Wabarokatuh perkenalkan nama saya Fitri Monika warga DKI Jakarta, saya akan menceritakan pengalaman saya saat melangsungkan pernikahan di bulan syawal kemarin. Dalam menghadapi hari pernikahan memanglah momen yang sangat dinanti-nanti oleh setiap pasangan tidak terkecuali saya dan suami saya. Pada awalya kami sangatlah bingung ketika mencari vendor catering pernikahan di Jakarta, karena banyak sekali vendor catering di Jakarta yang ada untuk melayani pesta pernikahan ini.

Awalnya saya memutuskan untuk mencari beberapa referensi vendor catering pernikahan di Jakarta menggunakan internet dan berbagai pameran pesta pernikahan besar, saat disana saya menjumpai salah satu vendor catering yang bernama “Berkah Catering”. Kenapa saya memilih Berkah Catering ? karena baru berusia kurang dari 5 tahun, Berkah Catering sudah mendapatkan nama sebagai catering di Surabaya, Sidoarjo, Malang dan sekitanya.

Selan itu, karena pilihan paket yang diberikan tentunya sangat terjangkau. Akhirnya saya tertarik dengan vendor ini. Terus, banyak menu menarik dengan harga bersahabat yang ditawarkan. Selain itu, rasa masakannya juga enak saat saya mencoba foodtester di booth mereka. Dan yang pasti halal. Setelah itu dekornya pun juga tak kalah mewah. Saat pameran dekornya terlihat paling bagus. Udah gitu ditambah saat acara pernikahan menggunakan jasa vendor ini kita dapat bonus stalls. Kualitasnya pun bagus, dan tidak mengecewakan. Pokoknya recomended banget, buat semua calon customer lainnya saya snagat menyarankan Berkah Catering di Jakarta.

Syawal merupakan bulan istimewa karena hari pertamanya merupakan hari raya umat Islam yaitu Idul Fitri. Selain itu, Syawal juga istemewa karena terdapat perintah puasa 6 hari di dalamnya yang mengandung keutamaan yang besar.

Disamping itu, kami menikah di bulan Syawal yang juga istimewa karena identik dengan tradisi menikah. Menikah dibulan Syawal ternyata bukan hanya sekedar tradisi, tapi memang ada tuntunanya dalam Islam setahu saya. Bahkan ‘Aisyah Radiallahu ‘Anha yaitu istri Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam menceritakan bahwa, “Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam menikahiku di bulan Syawal, dan membangun rumah tangga denganku pada bulam syawal pula. Selain, anjuran menikah, dalil diatas sekaligus menepis anggapan bahwa menikah di bulan Syawal adalah kesialan dan tidak membawa berkah. Anggapan tersebut setahu saya merupakan keyakinan bangsa Arab jahiliyah pada saat itu.

Dalil tentang pernikahan Rasulullah SAW dengan Aisyah di bulan Syawal pun menjadi acuan bagi saya, suami saya beserta keluarga yang merupakan umat Islam. Sehingga pada akhirnya, selepas Ramadhan, kami sekeluarga memutuskan untuk mulai menyebar undangan pernikahan kami.

Untuk menghilangkan kepercayaan menyimpang tersebut, pernikahan di bulan Syawal pun kami jadikan sebagai sarana ibadah, dan sebagai Sunah Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wassalam. Dan ada hadist yang kami jadikan sebagai anjuran untuk menikah di bulan Syawal, dan mematahkan suatu keyakinan atau anggapan sial terhadap sesuatu yang bisa menjerumuskan seseorang kepada kesyirikan.

Dan kami ingin mengadakan acara pernikahan di bulan Syawal, maka persiapan kami juga harus lebih awal. Terlepas pentingnya menyegerakan menikah serta menikah di bulan Syawal merupakan sebuah anjuran dan disunnahkan, Kamu yang nantinya ingin berencana menikahkan anak atau kamu yang menikah di bulan Syawal haruslah menyiapkan agenda pernikahan lebih awal seperti saya dan suami saya. Terlebih bila mengundang banyak tamu.

Pasalnya, karena kesamaan pandangan di keluarga kami bahwa bulan syawal merupakan “bulan baik” untuk menikah, maka banyak dari anggota keluarga yang juga menyetujui dan mendukung keputusan saya dan suami untuk menikah di bulan Syawal.

Imbasnya, saya dan suami harus berlomba-lomba untuk memesan gedung tempat resepsi perikahaan, catering makanan, souvenir pernikahan dll. Belum lagi jika dihadapkan dengan maslaah bila ada banyak orang yang juga menggelar hajatan di luar pernikahan semisal halal bihalal di Bulan Syawal. Tentu saja, mereka juga berlomba-lomba terlebih dahulu untuk memesan tenda dan catering. Artinya, semakin banyak orang yang di waktu bersamaan memakai jasa Catering dan sebagainnya. Untung saja saya dan suami saya sudah merencanakan ini dan memesan jasa Berkah Catering karena kami benar benar yakin dengan vendor tersebut.

Karena itu , bila tidak dipersiapkan lebih awal, mungkin saja kami bisa kesulitan untuk mendapatkan gedung tempat menikah hingga catering Jakarta Murah. Tentunya tidak lucu juga kan jika agenda menikah yang sudah saya tentukan tetapi belum menemukan tempat, tenda atau bahkan keperluan Catering nya. Pasti saya akan sangat bingung dan resah saat itu.

Apalagi jasa Catering Jakarta disini juga sangat penting karena dalam sebuah pernikahan pastinya pasangan pengantin seperti saya dan suami saya menginginkan momen yang terbaik dalam resepsi pernikahan kami. Banyak sekali pertimbangan saya untuk menyajikan resepsi pernikahan yang tidak akan terlupakan. Mulai dari tema pernikahan, dekorasi pernikahan, juga termasuk di dalamnya pemilihan atau penentuan jasa Catering yang akan berjasa untk menyajikan makanan.

Menurut kami selain urusan efisiensi, kepraktisan, tentunya jasa catering pernikahan pernikahan di Bekasi atau Jakarta mempunyai menu yang sangat variatif. Baik menu tradisional maupun modern. Begitu banyaknya penyedia jasa catering murah di Jakarta tentunya perlu waktu yang agak panjang dalam menentukan vendor mana yang akan kamu pilih. Maka dari itu kami menyarankan ada baiknya kamu juga mengikuti tips dari saya agar pernikahan yang kamu impikkab bisa berjalan lacar seperti saya