70488942_2416521431796985_4305443008997752832_n

Bagi banyak pasangan, makanan adalah salah satu bagian terpenting dari perencanaan pernikahan. Saya kira kita semua memiliki titik lemah untuk memiliki makanan yang luar biasa, jadi ketika datang untuk memilih catering pernikahan Jakarta yang sempurna untuk pernikahan Anda, banyak pertanyaan muncul dalam pikiran. Berapa yang harus saya belanjakan? Apa yang termasuk dalam biaya? Katering macam apa yang harus saya dapatkan? Bagaimana saya bisa menghemat uang dalam hal ini? Jadi untuk membantu Anda menjawab semua pertanyaan Anda, kami mengumpulkan informasi dari pasangan dan pakar sungguhan untuk memberi Anda semua yang perlu Anda ketahui tentang catering pernikahan dalam satu artikel!

Makanan menjadi semakin penting bagi pasangan di Indonesia karena mereka berupaya menciptakan lebih banyak pengalaman bersantap yang berkesan bagi tamu mereka. Ini adalah beberapa barang yang termasuk dalam paket catering pernikahan di Tangerang dan sekitarnya.

  1. Makanan: Biaya dan harga makanan pernikahan tergantung pada gaya katering Anda.
  2. Minuman: Kemungkinan besar, katering Anda akan bertanggung jawab menyediakan minuman, baik alkohol maupun non-alkohol, tergantung pada paketnya.
  3. Penetapan Staf: Dari juru masak ke server dan bartender. Ini juga terkait dengan gaya katering yang Anda pilih (dengan opsi prasmanan Anda mungkin tidak memerlukan server misalnya).
  4. Persewaan: Kursi, meja, piring, atau gelas dapat disediakan oleh katering Anda. Beberapa pasangan memilih untuk menyewa persewaan ini dengan pemasok yang berbeda untuk menyesuaikan gaya pernikahan mereka, atau beberapa tempat dapat menyediakannya juga.
  5. Ekstra: Beberapa pemasok mungkin mengenakan biaya dan biaya tambahan seperti biaya corkage atau pemotongan kue.
  6. Kami sangat menyarankan Anda untuk mengobrol dengan perusahaan katering yang Anda pilih dan tinjau kontrak Anda agar sepenuhnya jelas dan senang dengan apa yang Anda dapatkan.

Sementara pasangan DIY adalah target pasar untuk layanan catering pernikahan di Bogor, pilihan catering di Bogor tambahan seperti truk makanan atau gerobak makanan penutup menjadi semakin populer, dengan peningkatan resepsi gaya koktail dan pernikahan alternatif. 37% pasangan menyingkirkan rencana tempat duduk untuk membiarkan tamu mereka duduk di mana pun mereka pilih.

Ini adalah beberapa gaya katering untuk dipertimbangkan:

1. Duduk: Dikenal juga sebagai berlapis, adalah gaya catering Jakarta yang paling populer, dengan 52% pasangan memilih untuk makan bersama untuk teman dan keluarga mereka.

2. Prasmanan: Gaya catering prasmanan Jakarta kasual ini di mana para tamu melayani diri mereka sendiri saat ini sedang naik daun, dengan 29% pasangan memilih gaya prasmanan.

3. Cemilan: Gaya catering Tangerang ini berarti bahwa makanan disajikan dalam bentuk dan gaya yang dapat dimakan dengan jari. Ini adalah opsi yang dipilih oleh 15% pasangan.

4. Lainnya (yaitu truk makanan): Truk foo, piring gaya keluarga, piknik, dan lainnya, adalah opsi pilihan 4% pasangan. Stasiun makanan interaktif juga meningkat di 2019.
Bagaimana saya bisa menghemat catering pernikahan Saya?

  1. Dapatkan penghitungan tamu Anda dengan benar: Penghitungan jumlah tamu yang akurat akan mengurangi pengeluaran Anda dan sisa makanan. Dorong tamu Anda untuk mengonfirmasi kehadiran di muka sehingga Anda dapat berada di atas nomor Anda.
  2. Tidak ada hidangan pembuka yang lulus: Potong biaya persiapan dan staf dengan menghindari hidangan pembuka yang diedarkan. Sebagian besar tamu lebih suka membantu diri mereka sendiri daripada menunggu server melakukannya.
  3. Potong mewah: Ada banyak item menu yang dapat meningkatkan tagihan katering seperti truffle, steak, lobster, dan banyak lainnya. Cobalah untuk menemukan opsi yang sesuai dengan anggaran dan gaya pernikahan Anda.
  4. Gunakan bahan-bahan lokal di musim: Bicaralah dengan catering di Jakarta Anda untuk menggunakan bahan-bahan lokal di musim, ingat bahwa bahan-bahan di luar musim menaikkan harga mereka dan menggunakan ditanam secara lokal dapat menerjemahkan ke harga yang lebih baik.
  5. Pertimbangkan pernikahan siang hari: Bukan rahasia lagi bahwa pernikahan siang hari dapat mengurangi biaya dalam banyak hal, dan katering tidak terkecuali. Makanan makan siang bisa lebih murah daripada makan malam.
  6. Paket di muka: Ini hanya kumpulan dari semua poin sebelumnya, tetapi dapatkan nomor Anda dengan benar, pilih katering yang baik, rencanakan sebelumnya dan Anda bisa menghemat uang!

Selain catering pernikahan, jika Anda mau kalian bisa memilih paket pernikahan di Jakarta yang lengkap dengan cateringnya. Masa si ada??! cuma ada di sini loh !.. karena berkah catering saat ini sedang melakukan ekspansi usaha nya di JABODETABEK