garda

Tanyakan kepada tamu pernikahan apa yang membuat pernikahan yang baik, dan pikiran mereka segera beralih ke catering pernikahan di Jakarta. Hal tersebut adalah makanan yang benar-benar mereka tunggu-tunggu!

Baik itu jamuan makan malam formal, layanan canape yang hemat biaya atau sekadar perayaan kue, menikmati makanan dan minuman merupakan bagian yang paling sosial dari sebuah pernikahan. Ini juga keputusan besar untuk mendapatkan yang benar, karena dibutuhkan sebagian besar dari anggaran hari pernikahan Anda. Dengan pertimbangan-pertimbangan ini, Anda mungkin perlu bantuan untuk membuat keputusan, karena ada banyak, banyak pilihan.

Variasi opsi yang tersedia untuk dipilih mungkin tampak luar biasa, tetapi Anda mungkin akan menemukan bahwa opsi menjadi lebih sederhana dengan pilihan tempat, formalitas pernikahan Anda, dan anggaran. Dari prasmanan kasual dan barbecue hingga makanan berlapis multi-kursus, saya telah menyajikan gaya dan menu catering  Jakarta yang paling populer dan memberikan tips tentang memilih gaya catering yang cocok untuk Anda dan tamu Anda.

Sedikit kurang formal daripada hidangan berlapis 2 atau 3 hidangan adalah menu gaya jamuan bersama. Inilah yang kami pilih di pernikahan, memilih catering pernikahan di Tangerang bergaya Italia. Setiap piring cukup besar bagi setiap tamu untuk memiliki sedikit, dan itu adalah cara yang sempurna untuk memenuhi kebutuhan makanan mereka juga.

Yang perlu diperhatikan adalah seberapa banyak ruang yang dibutuhkan di atas meja karena seperti halnya setiap piring tamu, piring-piring memakan banyak ruang. Anda mungkin ingin menghilangkan centrepieces atau banyak dedaunan di tengah meja. Kami bahkan harus menghapus beberapa gelas tamu kami untuk memberikan ruang. Ini adalah pilihan catering di Tangerang yang bagus untuk memberi tamu banyak pilihan makanan, Anda tidak harus memiliki opsi bebas gluten atau vegetarian selama Anda memberi mereka banyak pilihan.

Untuk sejumlah besar tamu, atau di mana para tamu tidak perlu makan di meja yang ditentukan, prasmanan menyediakan tamu banyak pilihan. Makan malam prasmanan adalah pilihan paling populer kedua untuk resepsi malam. Meskipun makan malam prasmanan cocok untuk tamu dalam jumlah besar, berhati-hatilah untuk membentuk garis panjang. Anda mungkin harus merencanakan tamu naik ke meja prasmanan pada satu waktu, atau menyiapkan lebih dari satu prasmanan.

Seringkali, pasangan menganggap prasmanan akan jauh lebih murah. Ini mungkin terdengar seperti makan malam dengan duduk yang lebih mahal, tetapi bisa sebaliknya. Staf layanan yang lebih sedikit diperlukan untuk catering prasmanan di Jakarta, karena para tamu akan membantu diri mereka sendiri, tetapi lebih banyak makanan akhirnya dilayani (dan seringkali terbuang), sehingga biaya akan ditentukan oleh gaya dan kualitas makanan yang dipilih. Bahkan jika makanan prasmanan tidak disia-siakan, para tamu akan pergi selama beberapa detik dan bahkan pertiga sehingga jumlah makanan ditingkatkan untuk mengakomodasi ini. Pastikan Anda bertanya kepada katering Anda perbedaan harga aktual antara prasmanan dan makan malam.

Pastikan bahwa catering memiliki staf yang cukup untuk mengeluarkan piring kotor tepat waktu, untuk mengisi prasmanan tepat waktu dan untuk memenuhi kebutuhan lain para tamu. Penting juga untuk bertanya tentang “umur simpan” makanan di prasmanan.

SUKA TRUK MAKANAN DI HARI PERNIKAHAN ANDA?

Dengan penciptaan lebih banyak tempat pernikahan di luar ruangan, tidak mengherankan bahwa semakin banyak pasangan yang berpikir ‘gaya festival’. Dan dengan banyak stylist, venue, catering di Bogor dan pakaian prop yang mempromosikan boho chic, ini prospek yang menggiurkan, terutama bagi pasangan yang bangga menjadi ahli gaya. Jadi, Anda telah memesan rawa berhutan, mendaftar band dan sibuk mengerjakan sentuhan dekoratif pedesaan. Makanan – yah, beberapa truk makanan harus melakukannya dengan benar?

Inilah 10 alasan kami mengapa truk makanan tidak bekerja untuk pernikahan!

  1. Vendor tidak akan meletakkan/menghapus tabel
  2. Anda tidak dapat mengharapkan staf truk makanan untuk menyajikan minuman Anda
  3. Masakan khusus truk makanan mungkin tidak cocok untuk semua tamu Anda
  4. Harapkan antrian yaitu kemungkinan besar akan membutuhkan waktu bagi tamu untuk dilayani
  5. Para tamu mungkin harus berbaris untuk makanan mereka di luar ruangan (bayangkan memanggang matahari, melolong angin, menuangkan hujan, gerimis yang terus-menerus)
  6. Anda akan dikenakan biaya berdasarkan jumlah tamu
  7. Jumlah minimum akan berlaku – jadi jika Anda memikirkan beberapa truk makanan, gaya festival, harganya bisa mahal
  8. Sebuah truk makanan hanya akan hadir untuk jangka waktu tertentu – ya itu tidak resmi, tetapi para tamu dapat dengan mudah ketinggalan perahu!
  9. Makanan mungkin akan disajikan dalam wadah sekali pakai dengan alat makan sekali pakai. Selain dampak lingkungan yang potensial, pertimbangkan apakah itu benar-benar akan berhasil untuk semua tamu Anda? Jangan lupakan kerabat lanjut usia.
  10. Kebisingan dan asap!

Sebagai catering pernikahan di Bogor “konvensional”, mungkin Anda bisa mengatakan kami bias. Kami lebih suka mengatakan bahwa kami hanya berbicara dari pengalaman! Catering pernikahan lebih dari sekadar makanan di atas piring.  Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun dalam keramahtamahan berkualitas tinggi, kami dapat menawarkan saran dan panduan praktis kepada klien untuk memastikan pesta pernikahan mereka sukses di mata semua tamu.

Pernikahan gaya festival dapat bekerja dengan sangat baik selama perencanaannya realistis, dengan mempertimbangkan hal-hal seperti cuaca yang tidak terduga dan penyebaran usia para tamu. Misalnya, tidak semua orang akan nyaman mengantri selama 20 menit untuk sesuatu di baki kardus yang harus mereka makan dari lutut mereka sambil duduk di atas bale jerami di bawah terik matahari.

Dengan sedikit kreativitas Anda masih bisa mencapai getaran festival itu, tanpa meninggalkan kenyamanan tradisional seperti kursi, meja, peralatan makan yang tepat, dan layanan. Selanjutnya, banyak pilihan truk makanan, banyak yang menargetkan pasar pernikahan. Di mana truk makanan dapat bekerja dengan sangat baik di pesta pernikahan adalah di malam hari, setelah makan utama ketika para tamu berada dalam mode merumput/berbaur. Jika Anda menggunakan truk makanan untuk sebagian dari hari Anda, kami sarankan mendiskusikannya dengan penyedia makanan utama Anda untuk memastikan semuanya mengalir semulus mungkin.