aula masjid 2

Dengan perubahan iklim mengetuk pintu kami dan semua masalah lingkungan yang saat ini memengaruhi planet kita, sulit untuk melihat ke arah lain tanpa mempertimbangkan opsi yang lebih hijau untuk pernikahan Anda. Jadi, jika Anda ingin memiliki kehidupan yang lebih berkelanjutan atau menyebabkan dampak yang lebih kecil pada planet ini, inilah cara menyelenggarakan pernikahan bebas plastik.

Setiap tahun kami menyaksikan munculnya “pernikahan berkelanjutan” dan “pernikahan ramah lingkungan” dan itu tidak berarti Anda akan memiliki gaya yang lebih sederhana atau akan melewatkan detail-detail yang membuat semuanya lebih menyenangkan. Itu hanya berarti bahwa Anda harus mengganti beberapa hal untuk orang lain untuk menyingkirkan barang-barang yang tidak ramah lingkungan, tetapi jangan stres, kami di sini untuk membantu Anda dengan ide dan kiat.

  1. Non-plastic bomboniere
    Ada banyak opsi berbeda untuk Anda pilih! Dari sabun cantik nabati hingga sukulen, variasi bombioniere bebas-plastik sangat luas sehingga satu-satunya yang Anda butuhkan hanyalah imajinasi. Saat memilih pernikahan yang bebas dari plastik, hindari plastic baik untuk souvenir Anda hingga menu catering pernikahan di Jakarta, plastik (sebagian besar digunakan untuk kemasan) atau bahan apa pun yang tidak dapat didaur ulang dan jika Anda dapat mengirimkan hadiah tanpa kemasan sama sekali lebih baik!
  2. Biodegradable confetti
    Sudah saatnya untuk beralih dari bahan yang dapat dianggap sampah, untungnya, tren confetti berkelanjutan ada di sini untuk tetap, jadi kreatiflah dan pilih bunga, bumbu atau daun favorit Anda untuk dilemparkan tamu Anda kepada Anda, dan harap hindari glitter, payet, gelembung (botol plastik) dan confetti normal. Apabila Anda menghindari hal tersebut tentunya akan meningkatkan kebersihan menu makanan catering pernikahan di Tangerang yang telah dipesan.
  3. Parit plastik sekali pakai (selamanya)
    Plastik sekali pakai adalah penemuan paling menyedihkan yang pernah, mereka digunakan sekali dan tinggal di bumi jauh setelah kita pergi dan seterusnya. Hal-hal seperti peralatan makan plastik, gelas, sedotan, piring makanan penutup dan semua barang-barang itu hanyalah hal-hal yang tidak perlu yang dapat dengan mudah kita ubah menjadi yang dapat digunakan kembali.
  4. Kipas dan aksesoris non-plastik
    Cari opsi yang dapat digunakan dalam lebih dari satu cara, seperti kipas yang dapat dicetak yang juga berfungsi sebagai program dan bantuan pernikahan yang bagus. Kunci keberlanjutan adalah menggunakan ulang sebanyak mungkin, jadi jangan takut untuk memberikan lebih dari satu kegunaan untuk suatu item. Terutama untuk peralatan catering Jakarta yang ada di hari pernikahanmu.
  5. Kue toppers
    Hal yang ideal adalah memiliki topper kue yang benar-benar dapat dimakan, menyebabkan semakin banyak Anda dapat mengurangi semakin baik, tetapi jika Anda benar-benar ingin memiliki yang tidak dapat dimakan, pilih kayu atau bambu di atas akrilik dan plastik.
  6. Balon
    Saya tahu mereka terlihat sangat cantik dan membuat setiap perayaan menjadi lebih baik, tetapi sayangnya balon itu buruk bagi lingkungan. Sebagian besar waktu mereka berakhir di laut dan binatang seperti burung dan ikan memakannya dengan berpikir bahwa mereka adalah makanan. Jadi, jika Anda dapat menghindarinya, silakan lakukan! Beralihlah ke bunting, tanaman hijau, bunga atau bahan apa pun yang dapat dengan mudah dibuang.
  7. Tanda dan dekorasi
    Ubah dekorasi akrilik dan plastik Anda untuk kayu, bambu atau kaca dan jika Anda dapat menyewa barang-barang seperti papan nama, rencana tempat duduk, dan nomor meja dengan lebih baik! Banyak pasangan memilih untuk membeli atau mendapatkan barang yang dibuat khusus, tetapi Anda harus bertanya pada diri sendiri apa yang akan Anda lakukan dengan mereka setelah pernikahan. Jika Anda memiliki rencana serius untuk semua dekorasi yang cocok untuk itu, tetapi jika Anda mendapatkan rencana tempat duduk akrilik besar hanya untuk 30 menit yang akan diambil tamu Anda untuk menemukan meja yang tepat, harap jangan.

Wujudkan pesta pernikahan kalian yang berkonsep zero waste bersama dengan menggunakan paket pernikahan di Jakarta dari kami. Selain bersih dari sampah plastik dan ramah lingkungan, pernikahan kalian dapat terwujud dengan budget yang juga sangat terjangkau pastinya.

Selain memiliki konsep zero waste, kami juga memiliki paket catering di Tangerang serta paket catering pernikahan di Bogor . Jadi kalian tidak perlu merasa khawatir kembali jika berada di area Jakarta dan sekitarnya. Info lebih lanjutnya silahkan hubungi langsung kami di nomo 0811-322-7766