siomay.JPG

Di Indonesia, pernikahan bukan sekadar ikrar janji suci antara sepasang calon pengantin. Melainkan lebih dari itu, di Indonesia pernikahan adalah sebuah hajatan besar yang layak untuk dirayakan. Sehingga sudah selayaknya pesta pernikahan pasti dihadiri oleh para tamu undangan dan sajian makanan menjadi salah satu hal yang penting di acara pesta pernikahan.

Sajian di suatu acara pesta pernikahan biasanya terdiri dari menu utama dan aneka hidangan tambahan di mana ditaruh di tempat yang terpisah atau biasa disebut dengan istilah gubukan. Terdapat beberapa makanan yang selalu ada di acara pesta pernikahan dalam menu gubukan, salah satunya siomay. Kelezatan siomay sudah tidak diragukan lagi. Meskipun termasuk hidangan klasik, siomay selalu diburu oleh para tamu undangan yang hadir. Siomay merupakan cemilan kesukaan orang Indonesia, tak heran jika selalu ada kuliner ini dalam menu gubukan atau makanan pendamping.

Siomay atau dalam bahasa mandarin shaomai merupakan salah satu jenis hidangan ringan atau dim sum. Orang tiongkok yang penyajiannya didampingi dengan minuman teh cina. Mayoritas masyarakat Indonesia pastinya sudah tidak asing lagi dengan siomay, sebab hampir di semua tempat menjual siomay contohnya seperti siomay Bandung atau batagor yang biasa dijual di dekat sekolah maupun permukiman masyarakat.

Adapun kelebihan makanan siomay ini yaitu pada rasanya yang sudah familiar di lidah orang Indonesia, ditambah lagi siomay praktis untuk dimakan. Namun, kembali lagi pada selera orang masing-masing. Hal ini dikarenakan tidak semua orang menyuka siomay ini dikarenakan beberapa alasan ataupun faktor.

Pesta pernikahan tanpa siomay itu seperti sayur tanpa garam alias kurang. Anak-anak hingga orang dewasa sangat menyukai siomay ini. Tak heran apabila antriannya pun cukup panjang saat ada acara pesta pernikahan. Menu makanan siomay ini disajikan terpisah dengan makanan utama. Sajian siomay biasanya disertai dengan item-item lain, seperti siomay goreng, tahu, kentang, pare, telor, serta kubis. Satu porsinya, siomay disiram dengan bumbu kacang legit dengan ditambahkan kecap manis dan saus sambal untuk yang ingin rasa lebih pedas.

Dengan demikian karena kelezatan siomay, rasanya enak dan hampir disukai semua para tamu undangan, maka tidak heran apabila siomay ini tak pernah ketinggalan untuk disajikan pada acara pesta pernikahan. Sehingga siomay menjadi menu gubukan wajib yang tidak boleh ketinggalan di acara pesta pernikahan.

Untuk paket pernikahan di Jakarta dan catering pernikahan di Jakarta, kalian bisa hubungi Berkah Catering yang siap membantu menyediakan menu-menu catering yang enak. Berkah Catering telah menyediakan layanan catering sejak lama dan saat ini menawarkan salah satu menu catering paling komprehensif di Jabodetabek. Selain itu dengan pengalaman Berkah Catering dalam hal pelayanan jasa catering harian di Jakarta dengan kualitas rasa yang enak, sehingga kami siap menjadi bagian kerjasama untuk kebutuhan konsumen.

Selain itu kami juga menyeiakan area layanan catering pernikahan di Bogor dan layanan catering di Tangerang , jadi kalian yang sedang mencari jasa catering di JABODETABEK bisa langsung segera hubungi kami di 0811-322-7766,  karena kami memiliki paket gubukan favorit untuk pelengkap konsumsi pernikahan kalian. Kami sudah berpengalaman lebih dari 4 tahun sehingga tidak usah diragukan lagi pelayanan dari berkah group