IMG-20190102-WA0017

Tahukah Anda bahwa lebih dari 2 juta pernikahan berlangsung di Surabaya setiap tahun? Berkat ini dan statistik pernikahan lainnya, kami tahu bahwa menjadi perencana pernikahan dapat memberikan manfaat finansial dan emosional. Apakah Anda memiliki satu atau selusin pernikahan pada jadwal Anda tahun ini, berikut adalah beberapa tips perencanaan pernikahan yang dapat digunakan oleh semua penyelenggara acara profesional dan perencana pernikahan untuk memaksimalkan hari-hari istimewa klien mereka!

  1. Perluas rangkaian keahlian terkait pernikahan Anda.
    Pelajari desain pernikahan, fotografi, dan pembuatan kue di catering pernikahan di Jakarta sehingga Anda tahu perbedaan antara apa yang baik dan apa yang benar-benar hebat. Anda juga dapat menawarkan layanan tersebut dalam satu paket bersama dengan perencanaan Anda. Dibutuhkan waktu tetapi ini adalah salah satu tip perencanaan pernikahan yang dapat digunakan perencana acara di setiap pernikahan yang mereka lakukan.
  2. Atur pertemuan perencanaan pernikahan awal.
    Pertemuan perencanaan awal menetapkan fondasi kesuksesan untuk pernikahan di semua aspek. Pertama, Anda harus menetapkan dan mengelola harapan sesuai dengan anggaran, tanggal, dan komponen acara pernikahan utama lainnya. Anda juga ingin menghabiskan waktu ini meninjau kontrak Anda. Lebih khusus lagi, apa yang termasuk dalam kontrak atau tidak. Jika panik panggilan larut malam di bulan-bulan sebelum hari besar tidak disambut, beri tahu mereka bahwa jika mereka mengirim email kepada Anda, mereka akan selalu mendapat respons pada jam 10 pagi hari berikutnya.
  3. Ingat bahwa klien mendapatkan keputusan akhir.
    Bahkan jika mereka memiliki selera buruk. Yang paling penting adalah bahwa pasangan senang dengan semua pilihan yang telah mereka buat. Jika Anda, keluarga mereka, pesta pernikahan mereka, atau siapa pun yang tidak menyukainya, itu terlalu buruk. Ini hari istimewa mereka sehingga mereka harus memiliki hak untuk memveto apa pun yang mereka inginkan.
  4. Bentuk hubungan dengan vendor pernikahan favorit Anda.
    Penting untuk mengingat ini bahkan ketika Anda baru memulai. Semua perencana acara pernikahan menghadirkan keahlian, gaya, dan pengalaman mereka sendiri di atas meja. Tapi seorang perencana pernikahan yang juga membawa sepasukan vendor catering di Jakarta berbakat, yang telah terbukti benar bersama mereka? Sekarang itu di atas dan di luar.
  5. Merampingkan dokumen pernikahan.
    Dokumen merupakan kebutuhan mutlak ketika merencanakan pernikahan. Tetapi lebih baik untuk menjaga tumpukan kontrak, perjanjian vendor, dan proposal ini terorganisir dan tidak terlihat sampai dibutuhkan. Itulah sebabnya memiliki sistem untuk pengambilan dokumen, pengambilan tanda tangan, dan penyimpanan catatan sangat penting. Memastikan setiap orang dibayar dan pada halaman yang sama setiap saat adalah sangat penting, jadi buatlah dokumentasi Anda kolaboratif dan mudah diakses oleh semua pihak yang berinvestasi ketika dibutuhkan!.

Itulah beberapa tips perencanaan pernikahan yang bisa kalian terapkan dalam moment spesial kalian. Percayakan pernikahan kalian dengan vendor yang sudah berpengalaman di bidangnya, salah satunya adalah berkah group. Berkah group memiliki paket pernikahan di Jakarta lengkap dengan cateringnya. Selain area Jakarta, berkah group juga melayani catering pernikahan di Bogor dan juga catering pernikahan di Bekasi.