babussalam
Enter a caption

Memberi makan tamu Anda adalah bagian penting dari resepsi. Sebelum mengenakan sepatu dansa mereka dan bermain di playlist mahir Anda, mereka akan membutuhkan sedikit bahan bakar – dan begitu juga Anda! Sementara mengerjakan perpaduan sempurna antara hidangan pembuka milik catering pernikahan di Jakarta, hidangan utama, dan hidangan penutup untuk pengunjung Anda adalah penting, ada beberapa detail lain yang ingin Anda pertimbangkan. Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang katering pernikahan.

  1. Tetapkan anggaran Anda

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memoles anggaran Anda (dan jangan mengalah!). Mengadakan acara resepsi makan malam seperti membawa semua teman dan keluarga Anda keluar untuk makan malam – harganya sangat mahal. Tapi jangan khawatir! Ada beberapa cara mudah untuk memotong biaya. Memilih bahan musiman, potongan daging yang lebih murah, dan menawarkan kursus yang lebih sedikit dapat menurunkan biaya Anda beberapa jutaan rupiah. Anda juga dapat memilih gaya catering pernikahan di Bogor yang lebih murah seperti makan prasmanan atau gaya koktail daripada makan malam berlapis.

  1. Tetap pada tema Anda

Segala sesuatu mulai dari dekorasi Anda hingga makanan yang Anda sajikan (dan bagaimana Anda menyajikannya) harus sesuai dengan tema pernikahan Anda. Jika Anda mengadakan acara outdoor yang santai, selain menyeleksi paket pernikahan di Jakarta yang Anda gunakan penting juga untuk pertimbangkan untuk menyajikan makanan gaya keluarga dari keranjang dan bakeware. Tuan rumah tamu hotel kelas atas, tetapi ingin memotong biaya makanan? Sajikan beberapa jenis canape dan crostini yang elegan.

  1. Mulai lebih awal

Anda tidak ingin mencoba menuntaskan catering harian di Jakarta Anda pada detik terakhir, jadi beri diri Anda banyak waktu untuk memesan, mencicipi, dan menyewa katering impian Anda. Ingatlah untuk mempertimbangkan semua masakan berbeda yang mungkin cocok untuk hari besar Anda. Pinterest dapat berguna selama fase ini.

  1. Pilih catering yang sempurna

Sekarang setelah Anda memiliki visi, inilah saatnya untuk menemukan pria atau wanita yang tepat untuk pekerjaan itu (petunjuk: alat vendor kami mungkin berguna). Urutan pertama bisnis adalah mencari pria atau wanita yang berpengalaman dalam masakan yang Anda rencanakan untuk disajikan. Lagipula, Anda tidak akan mengirim koki untuk menangani prasmanan India, bukan? Anda juga ingin tahu apakah mereka terbiasa dengan fasilitas tempat Anda sehingga layanan makanan Anda akan berjalan dengan lancar (tip: banyak tempat memiliki daftar catering murah di Jakarta pilihan yang mereka gunakan). Setelah Anda merasa telah menemukan “satu”, pesan beberapa rasa untuk merasakan masakan mereka – maka Anda dapat mulai mengerjakan gaya dan menu penyajian Anda. Ingatlah untuk menjadwalkan tanya jawab dengan mereka untuk merasakan profesionalisme dan kepribadian mereka.

  1. Pilih gaya catering

Berbicara tentang gaya penyajian, ada beberapa yang populer untuk dipertimbangkan untuk hari besar Anda. Masing-masing akan memengaruhi pasang surut penerimaan Anda, jadi pilihlah dengan bijak. Makan malam berlapis adalah yang paling tradisional dan akan menambah lapisan formalitas tambahan untuk acara besar Anda (tapi ingat, itu juga dilengkapi dengan tagihan terberat). Jika Anda mencari sesuatu yang santai, cobalah katering bergaya keluarga atau prasmanan. Atau, jika Anda ingin menggunakan opsi yang lebih modern, pikirkan tentang menggunakan stasiun makanan atau hanya menyajikan hors d’oeuvres kepada tamu Anda.

  1. Rencanakan menu Anda

Sekarang ke hal-hal yang menyenangkan – memilih menu Anda! Anda harus selalu mengingat tema, anggaran, dan selera Anda ketika mencari tahu apa yang harus disajikan. Meskipun Anda mungkin menyukai hidangan steak frites dan caviar, mungkin tidak cocok dengan hidangan pedesaan Anda. Mungkin lebih memilih makanan yang menenangkan, seperti prasmanan roti jagung, ayam dan wafel, serta sayuran musiman. Tentu saja, itu adalah pernikahan Anda sehingga merasa bebas untuk melawan arus. Catatan: Anda akan ingin memeriksa dengan tamu Anda tentang alergi dan sensitivitas makanan sebelum mengatur menu Anda di atas batu.