Picture

Pangsa pasar bisnis pernikahan mencapai Rp 56 triliun, dan Indonesia menjadi pasar bagi vendor pernikahan terbesar di Asia Tenggara.

Besarnya pasar bisnis pernikahan ini membuat peluang bisnisnya juga tinggi sehingga banyak dimanfaatkan oleh pelaku usaha untuk meraup cuan. Namun sayangnya kesempatan ini disalahgunakan dan banyak kasus penipuan yang menghampiri calon pengantin. Untuk mengantisipasi hal ini, Bridestory sangat berhati-hati dalam memilih vendor yang bergabung dalam platformnya, sehingga vendor yang terdaftar dijamin kualitas nya.kang profesi lainnya, baik perorangan ataupun kelompok.

Besarnya pasar bisnis pernikahan ini membuat peluang bisnisnya juga tinggi sehingga banyak dimanfaatkan oleh pelaku usaha untuk meraup cuan. Namun sayangnya kesempatan ini disalahgunakan dan banyak kasus penipuan yang menghampiri calon pengantin. Untuk mengantisipasi hal ini, tentunya tugas kalian lah untuk cermat memilih vendor pernikahan yang tepat

Peluang bisnis yang berbau pernihakan sekarang tengah digandrungi pebisnis muda, termasuk juga kaum Millenial. Mereka memanfaatkan era digital dan teknologi yang semakin canggih buat mengkreasikan ide dan gagasan usaha di bidang wedding yang sekarang tengah jadi sorotan. Meski belum memiliki pengalaman seperti beberapa vendor pada umumnya, pebisnis muda juga gak mau kalah dengan mereka yang sudah memiliki sepak terjang tinggi.

Berikut ini adalah peluang bisnis pernikahan di Tahun 2020 versi berkah group yang wajib kalian cermati dan mungkin saja kalian mau mencoba peluang ini.

1. Wedding organizer
Saat ini peluang usaha menjadi wedding organizer masih legit. Banyak pasangan yang menyerahkan semua urusan resepsinya pada pihak Wedding organizer di Surabaya. Biar lebih mudah, praktis, dan lebih cepat sesuai keinginan. Tugas seorang WO sangat kompleks, mulai dari merencanakan kegiatan hingga membuat konsep pernikahan sampai akhirnya menjadi paket pernikahan di Surabaya atau paket pernikahan di Jakarta. Dalam setahun bisa puluhan kali order.

2. Penyewan gedung pernikahan
Enggak semua pasangan memiliki tempat sendiri yang cukup bagus dan luas untuk menampung tamu undangan. Maka, amat diperlukan gedung pernikahan untuk melancarkan urusannya. Kalau ingin bertambah lancar, lengkapi sewa gedung beserta katering, tata rias, dekorasi, dan kebutuhan yang bersifat praktis selama resepsi berlangsung.

3. Rental mobil pernikahan
Kehadiran mobil dalam resepsi pernikahan sangat diperlukan. Terutama kalau calon pengantin yang hendak dikunjungi berada cukup jauh. Kebetulan pula pihak keluarga membutuhkan mobil untuk membawa sanak-saudara. Jika berkembang dengan baik, lengkapi dengan penyewaan mobil beserta jasa menghias mobil khusus untuk kedua mempelai.

4. Jasa hiburan pernikahan
Hiburan dalam acara pernikahan merupakan hal yang wajib ada. Tentu saja jenis musik yang disewa mampu mewakili tema dari pernikahan itu sendiri. Misalnya tema pernikahannya berbasis islami maka jasa hiburan yang paling cocok adalah grup rebana yang menyanyikan lagu religi. Kalau kamu memiliki grup dari berbagai aliran, tentu lebih potensial.

5. Catering Pernikahan
Dari sekian banyak usaha dan bisnis yang ada di pasaran, bisnis kuliner memiliki peminat yang cukup banyak. Ini terbukti dari semakin menjamurnya bisnis makanan di mana-mana, mulai dari pedagang jajanan, makanan tradisional hingga modern, lalu pedagang kaki lima hingga kafe dan restoran, hingga katering pernikahan di Surabaya.

Bisnis katering pernikahan (wedding catering) merupakan peluang usaha yang cukup menjanjikan sebagai ladang usaha baik di perkotaan maupun perdesaan. Membuka dan menjalankan bisnis katering pernikahan dapat dilakukan oleh siapa saja, baik ibu rumah tangga, karyawan, ataupun latar belakang profesi lainnya, baik perorangan ataupun kelompok.